dampak dari keseringan bermain komputer


       Kecanduan bermain komputer dapat menjadikan anak menjadi malas menulis, menggambar atau pun melakukan aktivitas sosial. dan membolos sekolah.
Kecanduan bermain komputer bisa terjadi terutama karena sejak awal orangtua tidak membuat kesepakatan bermain komputer. Seharusnya, orangtua perlu membuat kesepakatan dengan anak soal waktu bermain komputer.sebagai contoh,, anak boleh bermain komputer sepulang sekolah setelah selesai mengerjakan PR hanya selama satu jam . 



     kesepakatan terhadap orang tua dan anak ini perlu dilakukan agar anak tidak berpikir bahwa bermain komputer adalah satu-satunya kegiatan yang menarik bagi anak. Pengaturan ini perlu diperhatikan secara ketat oleh orangtua, . Pada usia yang lebih besar, diharapkan anak sudah dapat lebih mampu mengatur waktu dengan baik.

      Menimbang untung ruginya mengenalkan komputer pada anak, pada akhirnya memang amat tergantung pada kesiapan orangtua dalam mengenalkan dan mengawasi anak saat bermain komputer. Selain itu juga pihak sekolah harus ikut andil dalam memberikan pengarahan terbaik agar siswa/siswi dapat mempergunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke arah yang positif.Pemerintah sebagai pengendali semua sistem penyedia Informasi harusnya lebih aktif dalam mengontrol penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Generasi Anak Bangsa.
Sadar atau tidak sadar Teknologi Informasi dan Komunikasi telah membawa perubahan besar terhadap Generasi Penerus Bangsa, hanya tinggal kita yang bisa atau tidak membawa perubahan itu ke arah yang positif atau negatif. 

      Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa”Perkembagan teknologi sekarang yang cukup mdern dapat mempengaruhi dunia pendidikan di Indonesia.
Saat ini, pendidikan komputer adalah bagian dari kurikulum sekolah dan perguruan tinggi,maka dari itu,,hendaknya komputer di manfaat kan sebaik baiknya oleh anak. Kita hidup di usia-teknologi dan karenanya, adalah sangat penting bagi anak untuk memperkenalkan diri pada penemuan baru dan penemuan yang telah membuat perbedaan untuk kehidupan sehari-hari kita.

      teknologi canggih,Sangat berpotensi mempengaruhi sikap dan perilaku siswa.
Jika tidak ada kontrol dari guru dan orang tua.situs di internet bisa digunakan untuk menyebarkan gambar-gambar yang mengandung unsur porno dan sebagainya yang sama sekali tidak layak dilihat seorang pelajar
untuk itu,perlu pengawasan dari orang tua atau pembimbing.selain itu keseringan bermain komputer dapat menyebabkan pemborosan

Jumat, 11 Februari 2011 di 02.12

0 Comments to "dampak dari keseringan bermain komputer"

Posting Komentar