Perubahan lingkungan dan pengaruhnya terhadap daratan


Hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari dapat mengakibatkan banjir.banjir dapat melanda daerah pemukiman dan daerah pertanian .di Indonesia,ada daerah yang selalu mengalami banjir ada pula suatu daerah yang semula tidak pernah banjir.mengapa demikian?
Hujan merupakan salah satu faktor penyebab perubahan lingkungan.lingkungan dapat mengalami perubahan karna adanya peristiwa alam misalnya banjir.
          Faktor faktor yang menyebabkan terjadinya perubahan lingkungan:

v Angin
angin tornado
Apabila kita tinggal di daerah pantai kita dapat merasakan angin darat dan angin laut.angin terjadi pada malam hari pukul 21.00,sedangkan angin laut terjadi pada pagi hari.
Angin mempunyai tenaga.jika tenaganya terlalu besar,maka dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan dan dapat merugikan klita.contohnya angin tornado.
Tornado dapat merobohkan rumah,segala sesuatu yang dilewatinya pasti akan rusak dan hancur.

v Hujan
Banjir sering terjadi pada musim penghujan.jika telah terjadi banjir maka akan sangat merugikan karna selain aktivitas terganggu,berbagai macam penyakit akan timbul.air hujan dapat mengakibatkan naiknya permukaan air laut,sungai ataupun danau sehingga akan meluap dan  memperluas daerah banjir.

v Gelombang laut
contoh erosi oleh gelombang laut
Gelombang laut ada yang kecil dan ada yang besar.gelombang yang kecil biasa di manfaatkan manusia untuk berselancar.besar kecilnya gelombang air laut tergantung besar kecilnya angin yang bertiup.gelombang laut dapat menyebabkan perubahan lingkungan karna gelombang tersebut bergerak dan akhirnya terhempas ke pantai.sehingga terbentuklah goa goa di tebing pantai.


By:Rezky Vanya Hazani IX.1


Kamis, 03 Maret 2011 di 06.22

0 Comments to "Perubahan lingkungan dan pengaruhnya terhadap daratan"

Posting Komentar